Tips Menjadi Fashion Blogger

Fashion blogger merupakan salah satu mode blogger yang cukup unik. Bahkan sangat jarang ditemui blogger dengan tipe seperti ini. Namun memang pada umumnya perempuan lebih sering dijumpai dengan blogger tipe ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan lelaki untuk menjadi fashion blogger loh ya.

Meskipun berjalan di platform yang sama, namun biasanya fashion blogger memiliki konten yang lebih unik dari kebanyak tipe blogger. Untuk itu kamu harus pahami tips-tips untuk menjadi fashion blogger yang sukses. Berikut ini kamu berikan tipsnya secara cuma-cuma untuk kamu.

  1. Tentukan niche
    Kamu harus tentukan dulu apa yang akan di bahas di blog kamu. Ini adalah salah satu yang gampang-gampang sulit. Kamu harus dengan bijak menentukan niche blog yang kamu kelola karena ini akan bertahan selamanya. Bisa saja diganti di tengah jalan, namun akan membuat pengunjung setiamu kebingungan. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan pergi. Jadi pilihlah niche blog kamu dengan bijak.
  2. Pilih nama blog yang tepat
    Ketika seseorang ingin mengunjungi lagi blog kamu, yang mereka ketikkan adalah urlnya. Jadi pilihlah nama blog yang menggambarkan kamu sehingga pengunjung mudah mengingatnya. Jangan buat nama blog yang tidak ada kaitannya dengan dirimu. Contoh, orang-orang mengenal kamu dengan nama atika dan kamu suka membahas travelling di blog kamu. Jangan beri nama batuakik,com atau pemutihwajah,com. Ini tidak menggambarkan siapa kamu.
  3. Beli domain sendiri
    Jangan pakai domain gratisan. Profesionalitas kamu dimata pengunjung akan berkurang. Kamu hanya perlu mengeluarkan sedikit uang agar citra kamu nampak baik di mata pengunjung. Jika kamu kebingungan, kamu bisa pesan domain sendiri di IdcloudHost dengan harga murah dan terjangkau | Domain Murah IDCloudHost.
  4. Investasi untuk fotografi yang berkualitas tinggi
    Ketika bicara fashion, secara tidak langsung kita juga bicara tentang keindahan. Salah satu faktor penentu keindahan suatu blog adalah kualitas gambar. Kamera bagus tanpa pengambilan gambar yang bagus tidak ada gunanya. Pengambilan gambar yang oke tanpa kualitas kamera yang oke juga tidak ada gunanya. Gabungkan kedua unsur tersebut untuk mendapatkan hasil terbaik.
  5. Ciptakan citra kamu sendiri
    Kamu harus ciptakan personal branding dan citra kamu sendiri. Buatlah konten yang menjadikan itu ciri khas blog kamu. Salah satu indikator kesuksesan menciptakan branding adalah ketika seseorang membaca artikel kamu, tanpa melihat domainnya pun mereka sudah tahu bahwa itu adalah blog kamu.
  6. Perluas jaringan kamu
    Jaringan itu perlu. Kamu tidak akan sukses bila hanya berjalan sendiri. Mulailah dengan berbincang-bincang dengan sesama fashion blogger. Bahkan kamu bisa mempromosikan blog mereka di blog kamu. Ini akan membangun ikatan di antara kalian.
  7. Bermain dengan social media
    Eitz…social media merupakan salah satu sumber traffik yang paling besar. Manfaatkan social media sebaik mungkin. Kamu bisa baca artikel memanfaatkan perbedaan media sosial untuk pemasaran agar lebih paham
  8. Bekerjasama dengan merk tertentu
    Nah inilah saatnya untuk memonitize blog kamu. Bila blog kamu sudah memiliki pengunjung setia yang banyak, kamu bisa menawarkan blog kamu ke perusahaan atau merk-merk tertentu untuk mensponsori blog kamu. Jika blog kamu dirasa layak, tanpa ditawari pun biasanya mereka akan datang dengan sendirinya.
🙂

Itulah beberapa Tips dari kami, Semoga bermanfaat. Terima kasih.