Tips menerbangkan Drone Dengan Benar

Tips menerbangkan Drone
sumber: google image

Untuk Pemula, Perhatikan 5 Tips menerbangkan Drone

Tips menerbangkan Drone – Drone semakin populer hingga saat ini. Berbagai drone hadir dengan beragam fitur mulai dari merekam video beresolusi 4K hingga kemampuan merekam dengan wide angel.

Namun, cara menerbangkan drone juga terbilang sulit apalagi untuk pemula. Berikut ini cara menerbangkan drone dengan mudah untuk pemula.

1. Tentukan Waktu dan Tempat yang tepat

Tips menerbangkan Drone yang pertama ialah, sebaiknya Anda perhatikan cuaca dan tempat yang tepat. Pada pagi hari dengan cuaca yang cerah, dan tidak terlalu berangin nampaknya merupakan waktu yang tepat untuk menerbangkan drone.

Sebaiknya terbangkan drone di tempat terbuka agar dapat menghindari banyak orang dan kabel listrik.

Akan lebih baik juga jika Anda didampingi para ahli yang akan memantau kemana drone terbang. Perlu diingat, sebaiknya Anda tidak menerbangkan drone dengan ketinggian lebih dari 400 kaki.

2. Pelajari Gerakan Dasar

dan Tips menerbangkan Droneyang kedua ialah: Bagi para pemula yang baru membeli drone dan ingin menerbangkannya. kalian dapat menerbangkan hanya pada ketinggian 5 kaki untuk latihan. dan gerakan naik turun untuk tambahan latihannya.

3. Kuasai Remote Kontrol

Seperti yang kita ketahui, drone dikendalikan menggunakan remote control. Sebaiknya Anda harus menguasai gerakan seperti pitch, roll, dan yaw sebelum menerbangkan drone.

4. Gunakan Drone Tanpa GPS

Untuk pemula, sebaiknya menggunakan drone tanpa GPS sehingga bisa memiliki kendali penuh atas drone.

5. Pilih Drone Untuk Pemula

Gunakan drone dengan harga yang lebih bersahabat untuk para pemula. Jika Anda membeli drone dengan harga yang cukup mahal tentunya sangat disayangkan ketika drone tersebut menabrak benda ataupun terjatuh.

baca juga: cara membersihkan lensa kamera dengan benar

sumber: selular.id