Tips Menentukan Tema dan Konsep Foto Prewedding

Mempersiapkan tema konsep yang paling awal ada terlihat saat satu persiapan yang sering dilakukan oleh pasangan calon pengantin adalah menyiapkan kartu undangan pernikahan yang nanti akan disebarkan kepada para keluarga, sahabat, rekan kerja, dan orang-orang yang dikenal. Dalam kartu undangan pernikahan biasanya sering ditampilkan foto kedua mempelai yang terlihat mesra dan romantis. Untuk mendapatkan gambar-gambar romantis tersebut, biasanya dilakukan pengambilan foto prewedding. Agar foto prewedding dapat menghasilkan sesuatu yang memuaskan, ada baiknya anda memperhatikan tema konsep foto prewedding seperti hal-hal berikut ini:

 Mempersiapkan Tema Konsep Foto Prewedding Yang Diinginkan

foto prewedding yang diambil dalam tema konsep foto prewedding alam dan berlatar bangunan-bangunan klasik memang paling sering dilakukan oleh pasangan calon pengantin. Namun, tidak semua pasangan cocok dengan tema konsep foto prewedding tersebut. Foto prewedding akan menggambarkan kepribadian pasangan, karena itu, Anda dan pasangan yang harus menentukan temanya. tema konsep foto prewedding bisa bermacam-macam, misalnya cute dengan dekorasi pastel, tradisional dengan kostum wayang golek, romantis, bertemakan hobi tertentu, atau bahkan bertajuk horor. Jika tema konsep foto prewedding sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan, proses pengambilan foto prewedding dan segala kerepotannya akan terbayar. Anda dan pasangan akan lebih santai dan senang selama pengambilan foto prewedding.

Mempersiapkan Tema Konsep Untuk Pilih Fotografer Profesional

Banyak orang menawarkan jasa foto prewedding, sebagian memang profesional, sebagian asal-asalan. Jika Anda ingin hasil yang memuaskan, pilih tema konsep foto prewedding yang unik & fotografer profesional yang sudah memiliki reputasi yang baik walaupun dengan harga yang relatif lebih mahal. Mereka lebih mengerti sudut pengambilan gambar yang cocok, pencahayaan, latar yang sesuai hingga masalah editing foto prewedding untuk sentuhan akhir yang lebih bagus. Anda juga harus mendiskusikan secara mendetail tema konsep foto prewedding yang ingin anda hasilkan, agar mudah dipahami oleh sang fotografer.

Mempersiapkan Tema Konsep Untuk Tentukan Lokasi Dan Busana Yang Tepat

Bagi calon pengantin yang mempunyai dana lebih, lokasi yang berada di luar negeri memang menjadi pilihan yang menarik, selain bisa liburan, ada juga perasaan bangga ketika bercerita dengan teman-teman. Namun, pemilihan tema konsep foto prewedding & lokasi tidak harus di luar negeri atau tempat-tempat yang sulit dijangkau. Di tangan fotografer profesional, lokasi yang tampak biasa bisa menjadi sangat menawan setelah jadi dalam sebuah gambar. Lokasi outdoor atau indoor, sesuaikan dengan anggaran Anda. Lokasi indoor biasanya lebih murah dibandingkan lokasi outdoor. Pemilihan pakaian dan aksesoris harus tepat dan sesuai dengan tema konsep foto prewedding yang telah dirancang. Misalnya Anda ingin tema konsep foto prewedding romantis yang elegan, gaun yang jatuh pas di badan akan cantik dengan tambahan beberapa aksesoris. Jika tema Anda sederhana  (mungkin foto di tepi pantai), menyewa pakaian ala pak nelayan dan bu nelayan bisa jadi pilihan tema konsep foto prewedding yang Unik dan seru.

Mempersiapkan Tema Konsep Untuk Lakukan Latihan

Banyak pasangan yang menentukan tema konsep fotoprewedding dengan memakan waktu yang lama. Hal ini karena merasa gugup dan mungkin bingung, karna tidak terbiasa bergaya dengan tema di depan kamera. Nah agar foto prewedding anda bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan foto yang bagus (terlihat natural), maka ada baiknya melakukan latihan terlebih dahulu dengan pasangan anda. Anda mungkin bisa meminta teman ataupun saudara untuk berperan sebagai fotografer dadakan, ataupun menggunakan kamera otomatis dengan kickstand. Dari hasil jepretan-jepretan tersebut, anda dan sang kekasih akan mempunyai sedikit pengalaman tentang bagaimana menjadi model foto prewedding pengantin dan mengevaluasinya berdua.

BACA ARTIKEL LAINNYA DISINI. Terima kasih. Semoga bermanfaat.