Tips Memilih Aktor yang Baik

Tips Memilih Aktor – Kebanyakan orang jaman sekarang menonton sebuah tontonan seperti film layar lebar, sinetron atau bahkan hanya sebuah iklan suatu jasa ataupun produk yang tak hanya mengandalkan animasi melainkan talent berkecimpung di dalamnya. Tak heran jika kita lihat kadang membuat penilaian tersendiri seperti nampak sangat menakjubkan, good looking, berwibawa, baik, bahkan biasa saja. Nah mengapa demikian? alasannya yuk kita kupas dalam penjelasan di bawah ini!

Sebelumnya akan kita bahas apa itu talent dan aktor? Talent adalah kemampuan khusus dan unik yang dimiliki oleh seseorang sedangkan aktor adalah orang yang memerankan tokoh tertentu dalam suatu pertunjukan di panggung, acara televisi, atau film. Menentukan atau memilih beberapa talent atau aktor dalam video shooting tak hanya dilihat dari sisi penampilan saja tapi dari sisi pembawaan sebagai perannya juga.

1. Melihat Kemampuan Aktor

Orang yang ditempatkan untuk posisi aktor/aktris utama sebaiknya punya kemampuan akting yang sangat baik, karena ia akan jadi pusat perhatian hampir di sepanjang pementasan drama atau film.

2. Fisik atau Postur Tubuh

Fisik maupun postur tubuh juga sangat diperhatikan untuk mengatur kesesuaian postur tubuh, tipe gerak, dan suara. Sebagai contoh jika ingin memilih seorang pemain untuk memerankan tokoh pengemis miskin, pilihlah aktor atau aktris yang tubuhnya lebih kurus. Kalau kamu ingin memilih pemain untuk memerankan tokoh seorang raja, pilihlah yang suaranya berwibawa dan postur tubuh yang tinggi dan berisi.

3. Komitmen

Komitmen inilah yang tentunya diperlukan juga sebagai kesanggupan seseorang dalam menjalankan peran yang ia dapatkan. Ia harus mau untuk dievaluasi, dilatih dan sedikit diatur.

Nah itulah beberapa tips untuk memilih aktor atau talent yang baik, yang bisa anda terapkan dalam hal pementasan drama, pembuatan video shooting, maupun pembuatan film atau sinetron. Semoga bermanfaat.

Ingin tips lainnya dan bertanya langsung untuk konsultasi mengenai pemilihan aktor, silahkan kunjungi LINK kami. Terima kasih.