Kamera Mirrorless Terbaik

Cari Tahu Kamera Mirrorless Terbaik Seharga Rp6 jutaan – 8 Jutaan

Kamera Mirrorless
sumber: google image

Dibanding jenis kamera DSLR, kamera mirrorless saat ini lebih disukai karena memiliki bodi yang lebih kecil dan lebih ringan. Di samping itu, kamera mirrorless juga hadir dengan beragam desain menarik dan dilengkapi pilihan kapasitas sensor yang lebih besar. Agar tak salah pilih, inilah enam kamera mirrorless terbaik di kisaran harga Rp 6 juta – 8 jutaan yang bisa kamu miliki di tahun 2019 ini. Simak baik-baik, jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!

1. Panasonic Lumix GF-10

Sejak diluncurkan di penghujung tahun 2018 kemarin, Panasonic Lumix GF-10 masih menjadi salah satu kamera mirrorless pemula terbaik yang bisa Anda miliki. Mengusung desain rangefinder, kamera ini memiliki bentuk minimalis dengan bobot hanya seberat 270 gram saja. Dari sisi kemampuan mengambil gambar dan video, Panasonic Lumix GF-10 memiliki kamera beresolusi 16MP, lengkap dengan Live MOS Digital berukuran Micro Four Thirds (17,3×13 mm). Berbekal sistem AF Depth from Defocus, Anda bisa mengambil gambar beruntun serta video yang minim getaran.

2. Canon G7X Mark II

Apabila Anda penggemar kamera mirrorless produk Canon, tipe yang satu ini cocok digunakan khususnya untuk membuat vlog. Canon G7X Mark II punya desain simple dan bobot yang ringan sehingga praktis dibawa ke mana saja. Desain flip pada layar LCD di kamera ini memungkinkan Anda bisa melipatnya ke arah depan. Dari segi kualitas gambar, Canon G7X Mark II didukung sensor 20,1 MP serta ISO 25600. Jadi, meskipun pengambilan gambar dan video diambil dalam keadaan minim cahaya, kualitasnya tetap bagus.

3. Panasonic Lumix G7

Dibanderol dengan kisaran harga Rp6-7 jutaan, Panasonic Lumix G7 layak menjadi salah satu pengisi daftar kamera mirrorless terbaik yang bisa Anda miliki. Berbekal 16MP Live MOS Sensor Micro Four Thirds, Lumix G7 dapat digunakan untuk merekam video 4K UHD dengan 30fps shooting rates. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih, sehingga objek yang difoto atau direkam pun terlihat jauh lebih menarik. Hebatnya lagi, kamera ini memungkinkan kontrol jarak jauh serta berbagi secara nirkabel melalui jaringan Wi-Fi yang dibawa.

4. Olympus PEN E-PL8

Olympus PEN E-PL8 saat ini juga banyak digunakan oleh vlogger yang tak hanya eksis di YouTube, tetapi juga Instagram. Hal ini dikarenakan kamera mirrorless milik Olympus ini dilengkapi dengan spesifikasi canggih. Tidak terkecuali fitur canggih touch-shutter pada LCD yang memastikan fobjek foto tetap terfokus. Melalui fitur ini pula Anda dapat menentukan fokus sekaligus untuk menjepretnya. Sistem autofocus juga berjalan dengan sangat cepat sehingga Anda tidak akan melewatkan momen penting.

5. Fujifilm XA-5

Fujifilm XA-5 adalah jenis kamera mirrorless yang sampai saat ini banyak diandalkan oleh para vlogger pemula. Fujifilm XA-5 menjadi penutup daftar lengkap kamera mirrorless terbaik sepanjang tahun 2019 ini. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Fujifilm XA-3, kamera ini memiliki prosesor terbaru yang 1,5 kali lebih cepat. Dipadukan dengan sensor kamera 24,2 MP APS-C CMOS, tidak mengherankan jika gambar yang dihasilkan tetap fokus. Bagi para vlogger, kamera Fujifilm XA-5 juga dapat diandalkan karena mampu merekam video full HD 60fps serta UHD 4K recording yang canggih.

baca juga: tips menerbangkan drone dengan benar

sumber: jpckemang