Fakta Unik Seputar Fotografi

Fotografi lagi banyak diminati oleh para anak muda diindonesia belakangan ini. Tapi gak asik kalo kalian tidak mengetahui fakta fakta unik tentang fotografi. Saya telah mengumpulkan fakta unik dari berbagai sumber. Yuk simak bersama.

Fakta unik Photografi :
     Kamera termahal yang pernah dijual adalah Kamera Leica tahun 1923 terjual dengan harga $2.800.000   (kalian bisa hitunglah setara dengan berapa ribu?) pada acara lelang di Wina.
     Koleksi kamera terbesar didunia dipegang oleh Parekh Dilish dari Mumbai, India. Beliau memiliki koleksi 4.425 kamera antic yang telah dikumpulkan sejak tahun 1977.       

     Negative fotograpi terpanjang didunia diciptakan oleh Esteban Pastorino Diaz dengan panjang 129 kaki. Negative foto ini merupakan gambar panorama jalan jalan utama di Buenos Aires, Argentina yang ditangkap kamera celah yang dipasang pada atap mobil.        

      Istilah photograph (fotografi) pertama kali dikemukakan oleh seorang astronom bernama Sir John  Herschel pada tahun 1839.

      Foto bulan pertama kali dibuat pada tahun 1851. Disusul foto bulan pada sisi gelap yang keluar pertama kali pada tahun 1959.

      Tanggal 19 agustus ditetapkan sebagai hari foto sedunia.
      Metode Daguerrotype pertamakali diciptakan oleh dua orang sahabat yaitu Louis Daguerre dan Nicophore Niepce pada tahun 1834 dan dipraktekkan pertamakai pada 1837.           

Sebelum ada kamera digital, proses cuci cetak foto membutuhkan waktu sekitar 8 jam sampai foto itu siap. Setelah ada kamera digital, lebih dari 350 miliar foto terekam setiap tahun  di seluruh dunia.
Hingga saat ini telah tercatat sudah lebih dari 250 miliar foto yang terunggah ke facebook.

Baca artikel selengkapnya disini. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Sumber by google.